Peresmian sirkuit Trail Game dan Dragon Cruiser Competition oleh Dandim Klaten



Memasuki usia Ke-3, Komunitas Trail Dragon Cruiser (DC) Klaten kembali akan menggelar Dragon Cruiser Competition (DCC)Ke-2 di Sirkuit Sidoguro, Minggu (30/10). Selain itu dalam rangkaian HUT Dragon Cruiser Ke-3 tersebut juga digelar peresmian Sirkuit Trail Game Sidoguro yang berlokasi di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten.
Ketua Komunitas Trail Dragon Cruiser Klaten Serka Albertus Denny.W yang merupakan Babinsa Koramil 10/Gantiwarno menjelaskan, Selain sebagai sarana edukasi masyarakat di bidang olahraga adventure dan pengenalan potensi wisata Desa Jimbung, Komunitas Trail Binaan Kodim 0723/Klaten tersebut ingin memberikan pendidikan yang positif diluar sekolah khususnya bagi anak-anak dan remaja serrta memberikan hiburan kepada masyarakat.
“Kompetisi Dragon Cruiser atau Dragon Cruiser Competition  (DCC) dilaksanakan setahun sekali untuk memberikan hiburan masyarakat dan tontonan kompetisi trail dalam menghadapi rintangan buatan di sirkuit Sidoguro Jimbung,” jelas Serka Denny.
Lebih lanjut Serka Denny yang akrab dipaggil Denny DC menjelaskan, sebagai pembukaan akan ditampilkan BMX yang mampu melintasi rintangan. Disusul trabas dan dilanjutkan peresmian sirkuit oleh Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P selaku Pembina Dragon Cruiser Klaten dan Kades Jimbung Siti Sumarsih.
“Peserta dari berbagai komunitas trail dan juga masyarakat penggiat olahraga adventure di wilayah Klaten dan sekitarnya yang akan merebutkan Piala Ketua DC dan uang pembinaan. Selain itu souvenir juga disiapkan dan akan di bagikan kepada masyarakat,” Pungkas Denny.
Sementara Dandim Bayu Jagat menyampaikan Selamat datang kepada seluruh raider yang ikut berpartisipasi meramaikan Event Kompetisi Dragon Cruiser tahun 2016. Dalam kompetisi ini yang diutamakan adalah sportifitas para raider untuk menjadi juara dan dapat menjaga keselamatan diri dalam mengendalikan sepeda motornya.
Even kali ini di pertandingkan 2 kategori yaitu untuk kelas profesional  dan pemula . juara I untuk kelas profesional diraih oleh Pandu di susul Kevin Pradipta Fazal Iman yang merupakan putra dari Serda Daryanto (Anggota Provost Kodim Klaten) yang merebut juara II dan Feri (Sebul) di juara III. Sedangkan kelas pemula untuk juara I diraih oleh Edi (Gombloh) disusul Dika dan Kris (Kecu) untuk juara II dan III.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *