Pengibaran 1000 Bendera Merah Putih di Embung Tirtomulyo.


Danramil 13/Kemalang Kodim 0723/Klaten (Kapten Inf Jatmiko Sujarwo) beserta anggota menghadiri acara pengibaran 1000 bendera Merah Putih dalam rangka  memperingati hari sumpah pemuda di Embung Tirtomulyo, Sapu angin, Tegalmulyo, Kemalang, Klaten, Minggu (30/10).
Menurut kepala desa Tegalmulyo Sutarno, selain untuk  memperingati hari sumpah pemuda acara ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa Tegalmulyo dalam memperkenalkan desa Tegalmulyo sebagai desa wisata.karena daerahnya memiliki beberapa obyek wisata yang cukup menarik namun belum banyak di ketahui banyak orang.seperti ada wisata Goa Jepang, base camp, jalur pendakian ke gunung Merapi, dan arena sepeda gunung.
Dengan momentum hari sumpah pemuda dan adanya Embung Tirtomulyo yang baru selesai di bangun, kita manfaatkan untuk mempromosikan daerah dengan menggelar acara pengibaran 1000 bendera dalam memperingati hari sumpah pemuda. Dengan semakin banyak masyarakat mengetahui desa wisata Tegalmulyo dan banyak yang datang ke tempat kami tentunya akan mendongkrak ekonomi masyarakat.pungkas Sunarto.
Di bangunnya embung Tirtomulyo ini merupakan sarana pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Tegalmulyo dan sekitarnya oleh pemerintah. Sehingga kebutuhan air masyarakat dapat terpenuhi pada musim kemarau. Saat ini sumber air yang digunakan untuk mengisi embung  memanfaatkan curah hujan, namun untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan akan memanfaatkan sumber mata air yang ada di sekitaran wilayah Tegalmulyo untuk mengisi embung. Dengan luas 0,6 hektar dan kapasitas 10.000 M3 air, dapat di pastikan mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi  masyarakat Tegalmulyo di musim kemarau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *