Kungjungan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo di Klaten


Klaten  (23/11) Tampak para Siswa Paud dan TK desa Bowan, Kec.Delanggu antusias menyambut kedatangan IbuHj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan.diantaranya Hj. Iriana Joko Widodo, Ibu Erni Guntarni Cahyo Kumolo, Ibu Siti Farida Pratikno, Ibu Susana Ramadani Madsuki , ‎Ibu ‎Dina Prastiani, Ibu ‎Elisye W Ketaren Laol, ‎Ibu ‎Suryan Widati Muhadjir, ‎Ibu ‎Rosita Harry Soeratin, ‎Ibu ‎Trisna Willy Lukman, ‎Ibu ‎Endang Budi Karya, ‎Ibu ‎Ratnawati Setiadi Jonan, ‎Ibu ‎Triana Rudiantara, ‎Ibu ‎Jenni Ferliana Muslim Soeratin, Ibu ‎Enny Trimurti Gatot Nurmantyo, Ibu‎ dr. F. Sukma Wahyudin, Ibu ‎R. Erlin Suastini.kedatangan Ibu Negara dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Klaten.Ibu negara memasuki satu persatu ruangan kelas sambil berdialog dan membagikan peralatan sekolah.

Kunjungan dilanjutkan ke Alun-alun Klaten
Pada Pukul  10.28 Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan sampai di Alun-alun Klaten yang di samput Bupati Klaten Ibu Hj. Srihartini dan dan Muspida. Kegiatan tersebut sekaligus memperingati hari Guru Nasinal dan pencanangan gerakan nasional pecan deteksi dini dengan Iva Test dan sadarisasi bagi ibu guru Indonesia. Dengan di dahului dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya oleh Paduan Suara Guru Klaten.  Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi bagi guru di Indonesia yang telah berjasa meningkatkan kualitas pendidikan bangsa.  Melalui kerja sama dengan Oase Kabinet kerja, kementrian pendidikan dan kebudayaan, kementerian kesehatan serta BKKBN, BPJS kesehatan pun siap memberikan layan deteksi dini kanker serviks kepada seluruh guru perempua dan isteri guru dari sekolah negeri maupun swasta, yang telah menjadi lpeserta JKN-KIS.
Ibu Erny Thahyo Kumola sebagtai Ketua Umum Oase Kabinet Kerja melaporkan  perkembangan guru dalam memiliki serangkaian program untuk mendukung tercapainya Nawacita.  

Dilanjutkan tanya jawab kepada para guru oleh IbuHj. Iriana Joko Widodo, para guru sangat antusias menayakan masalah guru di Kabupaten  dan sangat gembira dapat bertemu dengan ibu negara, setelah tanya jawab dilanjutkan di pasar Klaten dengan penyuluhan KB dan gerakan pemberdayaan keluarga pas sasaran (Grebeg Pasar) dengan membagikan souvenir kepada para pengunjung. 

Setelah kegiatan di pasar Klaten di rombongan dilanjutkan ke Merapi Resto untuk beristirahat  dan makan siang.  Setelah istirahat dilanjutkan dengan kegiaan peninjauan ke Lurik Prasojo milik Bapak Seno  yang terletak di dukuh Pencil, Desa Bendo, Kecamatan Pedan. Setelah peninjauan rombongan Ibu Negara pulang ke  Solo. Pendim 0723/Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *