Koramil 09/Prambanan Beri Pelatihan PBB Bagi Siswa SMPN 2 Prambanan


Untuk meningkatkan disiplin, mempertebal rasa semangat kebersamaan, dan memupuk rasa cinta tanah air kepada setiap siswa.Batituud Koramil 09/Prambanan (Serma Kukuh Suryanto) dan Babinsa Serda Imam Bonanjar memberikan materi pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMPN 2 Prambanan. Rabu (2/11).kegiatan dilaksanakan diruang kelas dikarenakan hujan gerimis dan  diikuti oleh 50 siswa.
Serda Imam Bonanjar selaku Babinsa menyampaikan bahwa dengan diadakannya pelatihan PBB kepada para Siswa akan banyak manfaat yang diperoleh jasmani dan rohani.dari segi jasmani para siswa akan dilatih latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Sedangkan dari segi rohani para siswa akan memiliki pola pikir yang positif dalam kehidupan yang sehari hari karena diajarkan tentang kebersamaan adanya rasa senasib sepenanggungan, dan rasa tanggung jawab akan semua tindakan yang dilakukan.
Sementara Kepala sekolah SMPN 2 Prambanan Bp Andreas S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak bapak dari Koramil 09/Prambanan yang telah membantu pelatihan PBB.kegiatan ini merupakan kegiatan  rutin sebagai salah satu kegiatan tambahan (ekstrakurikuler).

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *