Olimpiade Matematika Kodim Klaten


Klaten – Ratusan pelajar tingkat SD/MI sederajat se-Kabupaten Klaten mengikuti olimpiade Matematika dan IPA di Hotel Grand Tjokro, Minggu (30/10). Lomba dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71 itu diselenggarakan oleh Kodim 0723/Klaten dan bimbingan belajar (bimbel) Prime Generation.
Lomba yang diikuti 260 pelajar itu juga serentak digelar di 30 wilayah di Indonesia.. Kegiatan kompetisi matematika dan IPA  ini dalam rangka menyeleksi peserta terbaik yang mewakili kabupaten Klaten  yang nantinya akan maju ke tingkat Propinsi.dan berlanjut ke tingkat nasional. Pasalnya, juara dari masing-masing wilayah bakal bersaing kembali dalam olimpiade Matematika dan IPA tingkat nasional.
“Mudah mudahan kompetisi ini dapat mencetak siswa yang berprestasi dalam bidang Matematika dan IPA. selain nilai akademik, juga dilibatkan dalam lomba olimpiade lantaran ingin memberikan pendidikan karakter, khususnya tentang rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia”.Kata H.Zikron selaku perwakilan Prime Generation Klaten.
Sementara Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagad S.I.P MM mengungkapkan baghwa Kegiatan ini merupakan  suatu langkah nyata dari Kodim 0723/Klaten dalam dunia pendidikan dalam usaha ikut berperan mencerdaskan anak bangsa.
“Untuk bisa mengerjakan soal setingkat olimpiade memang perlu waktu yang cukup, masing –masing orang mungkin berbeda, tetapi dengan banyak mencoba dan sering diskusi dengan teman yang suka matematika serta guru pembimbing akan cukup membantu, jangan lupa usahakan cari literatur yang cukup baik, Apa lagi kalau semuanya sudah tidak gaptek, lebih – lebih dengan yang namanya internet, pasti akan sangat membantu”, Imbuh Dandim Bayu Jagat
Dandim Bayu Jagat juga berharap hasil kerja sama Kodim 0723/Klaten dengan Prime Generation mampu menciptakan siswa-siswi unggul pandai dan berkarakter cinta tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *