Kodim Klaten laksanakan Upacara HUT TNI ke 71


Segenap prajurit TNI, PNS, dan Persit   Kodim 0723/Klaten  melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Inspektur Upacara (Irup), Komandan Koramil 06/Kebonarum Kapten Inf Rudolf Wewra, Rabu (5/10), Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB bertempat di halaman Makodim. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Arh Jumadiyono (Komandan Koramil 15/Polanharjo).
Pada kesempatan tersebut, Irup membacakan amanat Panglima TNI yang diantaranya menyatakan bahwa komitmen Mabes TNI dengan memikirkan nasib anggota yang belum memiliki tempat tinggal. yaitu  dengan mengadakan pendirian rumah susun bagi anggota (untuk non dinas).
Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa Program kredit kepemilikan rumah sederhana dan sehat juga telah dipikirkan Mabes TNI.dan  Sejak bulan Oktober 2016 ini, pemerintah juga telah menaikan tunjangan kinerja prajurit TNI dan hal ini ikut membantu kebutuhan hidup anggota. Secara realitas, banyak prajurit TNI yang belum memiliki rumah sendiri.
Di akhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan  TNI  juga terus ikut andil dalam berperan pemeliharaan keamanan dunia. Dalam pelaksanaan tugas ke luar negeri lewat pasukan perdamaian PBB, kinerja TNI sudah bagus dan bisa berbaur dengan masyarakat setempat. Prajurit TNI dalam bertugas sebagai pasukan perdamaian juga telah menjadi contoh pasukan perdamaian negara lainnya.
Usai upacara, Kodim 0723/Klaten menyerahkan beasiswa kepada 5 pelajar putra dan putri Anggota Kodim Klaten yang berprestasi  yaitu : Muhammad Hendri Setiawan (putra Koptu Widoyo, Koramil 16/Tulung), Berlian Putri Aprilia (putra Peltu Budi Setiyono, Koramil 16/Tulung). Lalu ada Satrio Rizki Putra Romadhoni,  (putra Serma Susanto yang anggota Koramil 10/Gantiwarno)
Beasiswa juga diberikan kepada Muhammad Fadhil Wiratama (putra Sertu Safrudin, Koramil 03/Delanggu). Keempat siswa tersebut masih duduk di bangku SD, dan 1 beasiswa lagi buat siswi SMAN 2 Klaten atas nama Lilian Ayunda Septiani (putra Pns  Lilik Joko Prasojo, operator komputer PNS Koramil 23/Ceper). Selain itu juga diserahkan bantuan Kitab Suci Al Qur’an yang ditempatkan di masing-masing musholla di tiap Koramil.dengan harapan bisa untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME.Pendim 0723/Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *