Kodim 0723/Klaten Gelar Upacara Sumpah Pemuda Ke-88


Kodim 0723/Klaten menggelar kegiatan Upacara Militer dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda  ke-88 tahun 2016. Kegiatan Upacara tersebut di laksanakan di halaman Makodim yang terletak di jalan Pemuda Selatan, Kabupaten Klaten, Jum’at ( 28/10 ). Kasdim Kodim 0723/Klaten Mayor Inf Yahmin bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letda Arh Warsono.kegiatan Upacara diikuti oleh para Pasi, Bintara, Tamtama dan  Pns Kodim 0723/Klaten.
Rangkaian Upacara Peringatan Sumpah Pemuda  tersebut diisi dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia tahun 1945 oleh Lettu Inf Gofar Afrozi, pembacaan putusan Konggres Pemuda-Pemudi Indonesia oleh Lettu Arh Hadi Santoso, pembacaan Doa oleh Peltu Tariyanto dan pengibaran Sang Merah Putih.
Tampak peserta Upacara dengan Hikmat mengikuti jalannya Upacara dari awal sampai akhir.pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan sambutan Menpora Imam Nahrowi yang isinya mengajak pemuda yang berada diseluruh penjuru Negeri dan mancanegara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dalam sambutan, Menpora juga mengingatkan untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia.bonus Demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya.di depan mata kita ada MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia.saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *