Dandim Klaten Menutup Kemah Pramuka Maarif NU di Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti Klaten.


Klaten, Sabtu tanggal 22 Oktober 2016  pukul 14.00 Wib s.d selesai Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat. S.I.P  menutup Kemah Pramuka Maarif NU Klaten di Lapangan MA/MTS Al Muttaqien Pancasila Sakti  yang terletak di dk.Sumberejo, ds.Troso, Kec.Karanganom dalam rangka menyambut hari santri nasional yang ke 2.  Kegiatan tersebut diikuti oleh 350 peserta dari MA/MTS Al Muttaqien Pancasila Sakti yang masih berada di komplek pondok pesantren yang didirikan oleh Alm.KH Muslim Rifa’i Imam Puro atau yang akrab disapa Mbah Liem.
Dalam amanatnya Dandim 0723/Klaten menekankan Santri mempunyai peran yang sangat penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Bahkan, bisa dibilang para santri merupakan salah satu bapak kandung dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Perjuangan bangsa sejak proklamasi kemerdekaan bukan hanya TNI, tapi semua komponen bangsa, termasuk para ulama,” dan seluruh anak bangsa tentunya wajib ikut mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dandim Bayu menambahkan Lahirnya fatwa resolusi jihad dari KH Hasyim Asyari menjadi pengobar semangat melakukan perlawanan terhadap para penjajah.. Hari Santri akan memperkuat jiwa nasionalisme. Dia mengajak umat Muslim mengingat kembali perjuangan jihad kemerdekaan para santri dengan merujuk resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober 1945. Resolusi itu disebutnya membakar semangat juang para santri di Surabaya sehingga melahirkan perjuangan
Di Akhir sambutan, Dandim Bayu menyampaikan       Generasi muda harus menjadi generasi yang memiliki prinsip yang kuat. Sebagaimana pendahulu mereka para santri yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia sebagai prinsip hidupnya.
Drs. H. Sumardi NR sebagai ketua pengurus di akhir acara mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim Klaten  yang telah berkenan menjadi Irup dalam penutupan kemah Pramuka Maarif dan mengharap agar TNI selalu di cintai rakyat dan selamat berjuang.  Pendim 0723/Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *