Dandim Klaten membuat talut di Dk. Klegen Trucuk.


Pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2016 Pukul 08.00. WIB Komandan Kodim 0723/Klaten.Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P secara simbolis peletakan batu pertama pembuatan talut di Dukuh Klegen Desa  Planggu.    Didampingi Danrml 19/Trucuk Kapten Inf Asrori, Kades Planggu Sugiyanto, Ketua Gapoktan Rukun Tani Bpk Bantu Haryanto dan perangkat Desa Planggu.
Dandim 0723/Klaten menuturkan bahwa kegiatan secara simbolis peletakan batu pertama perbaikan saluran irigasi di Desa Planggu ini menggunakan anggaran ABPD sebesar Rp. 72.000.000,- .dimana beberapa waktu lalu daerah ini juga di tinjau Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Maruli Simanjutak.dan mengharapkan nantinya dengan adanya talud ini dapat membantu petani dalam mengairi sawahnya.
Sementara Kades Planggu Bapak Sugiyanto mengutarakan bahwa : Saluran yang akan ditalud ini merupakan saluran irihasi tersier dan dapat mengairi sawah seluas 45Ha dan selama ini  aliran air tidak lancar.dengan di buat talud ini Bapak Bantu berharap dapat mencukupi kabutuhan air di Desa Planggu ini.
Setelah acara peletakan batu pertama dilanjutkan pembuatan talud,.terlihat tak kurang dari 50 orang yang terdiri dari personel Kodim 0723/Klaten, petani, dan warga bahu membahu mengerjakan pembutan talud. Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *