Dandim 0723/Klaten Pimpin Ziarah ke TMP


Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat  S.I.P. memimpinlangsung UpacaraZiarahNasional, bertempat di TMP(Taman Makam Pahlawan) Ratna Bantala Klaten. UpacaraZiarahNasionaldi TMPRatna Bantala tersebut, dalamrangkaperingatan HUTTNIke-71  dan Kodam IV/Diponegoro ke-66, Senin  3 Oktober 2016 .dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Kav Marjo. UpacaraZiarahNasionaltersebut dihadiri oleh Dandodiklatpur Rindam IV/DIP, Kakaminvetcab IV,1 SST Personel Kodim Klaten, 1 SST Personel Dodiklatpur Rindam IV/DIP, Ibu-ibu Persit KCK Cab.XLIV  Dim 0723/Klt, serta Segenap Pegawai Negeri Sipil dari Kodim Klaten, SubZibang, dan Minvetcab Klaten.
Dandim Klaten mengatakan, kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan ini adalah rangkaian acara untuk memperingati HUT ke 71 TNI dan HUT ke 66 Kodam IV/Diponegoro. Tujuannya untuk memperingati jasa-jasa pahlawan sehingga kita menjadi bangsa yang merdeka.
Karena kemerdekaan Indonesia tidak diraih dengan mudah tapi berkat pengorbanan pahlawan yang rela mengorbankan segalanya, baik nyawa, harta dan jiwa mereka. “Untuk itu kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjasa bagi kemerdekaan,”tegasnya.
Sebelum pelaksanaan tabur bunga, terlebih dahulu dilaksanakan parade penghormatan kepada  pahlawan oleh seluruh rombongan yang dipimpin ketua rombongan (Dandim 0723/Klaten). Kemudian penghayatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para prajurit TNI yang telah mengorbankan tetesan darah bahkan jiwa dan raga demi mempertahankan harkat dan martabat bangsa Indonesia.Pendim 0723/Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *