Babinsa Koramil 02/Jogonalan Bantu Petani Bajak Sawah


Babinsa Koramil 02/Jogonalan Kodim 0723/Klaten Sertu Widodo Purnomo turun kesawah membantu  petani membajak sawah dengan menggunakan alat Handtraktor (Traktor tangan) di sawah milik Bpk.Hardjo Suharno di Dk.Kerten Ds.Sumyang, Kec.Jogonalan.Selasa (25/10/2016).
“Kegiatan Pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam. Kita dari TNI juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaan serta membantu sesuai dengan kemampuan agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus” ungkap Sertu Widodo.
Sementara Bpk Hardjo Suharno selaku pemilik tanah menyampaikan terimakasih kepada TNI karena mau membantunya dalam mengolah tanah. Bpk Hardjo yang tergabung dalam Kelompok Tani  “Dadi makmur” berharap agar kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan secara berlanjut sehingga apabila terjadi suatu masalah pertanian, warga bisa mengadu ke Babinsa, karena warga sudah terbiasa dan  akrab dengan Babinsa yang sering turun kelapangan untuk mengetahui kesulitan warga dan mau membantu.
Kegiatan membajak sawah seluas 2600 M² itu dilaksanakan sebagai bentuk tugas Babinsa mendampingi para petani dalam mengolah tanah, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan sehingga tercipta program swasembada pangan secara nasional.Pendim 0723/Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *