Sergab Ramil 01/Kota


Kapten Inf  Joko Purwanto Danramil 01/Kota Kodim 0723/Klaten melaksanakan serapan gabah petani di Bulog Meger , pada hari Jumat tanggal 16 September 2016 sebanyak 120. 000 kg.

Serapan gabah petani , pada saat ini menjadi prioritas utama untuk mendukung kebutuhan beras yang ada di Bulog, khususnya di Klaten. Musim panen petani, khususnya tanaman padi saat ini, cukup membawa angin segar untuk menambah persediaan di Bulog Meger. Kecamatan yang berpotensi menghasilkan gabah petani dalam jumlah kisaran yang cukup banyak dari dalam Klaten, sedangkan di luar Klaten, bisa dibilang cukup, karena semakin menyempitnya lahan pertanian, akibat alih fungsi lahan, yang mayoritas berubah menjadi lahan pemukiman penduduk atau perumahan. Koramil 01/Kota berusaha memaksimalkan Kelurahan-kelurahan yang ada di wilyahnya untuk menjual hasilnya di Bulog Meger. Harga yang sudah ditetapkan dari Bulog  sesuai klasifikasi dasar nilai jual beli gabah, setiap Babinsa mengakomodir komunikasi antara petani dengan Bulog. Dari petani, Pok Tani, KUD yang memiliki cukup luas lahan pertaniannya agar serapan gabah petani yang sudah dipasok ke Bulog Meger. 
Para Babinsa semua diterjunkan ke lapangan, untuk melakukan komunikasi antara petani dengan Bulog agar penennya di jual di Bulog Meger.Pendim 0723/Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *