Kodim 0723/Klaten Laksanakan Samapta Periodik II TA. 2016


Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan jasmani  Prajurit  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Kodim 0723/Klaten  maka dilaksanakan Test Kesegaran Jasmani Periodik II TA. 2016,  bertempat di Stadion Trikoyo dan kolam renang Pluneng Klaten  yang dilaksanakan pada hari Selasa s.d Jum,at  tanggal 6 s.d 9 September 2016.
Pasiops Kodim 0723/Klaten  Lettu Arh Hadi Santoso , mengatakan kegiatan kesegaran jasmani ini merupakan progam rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap Personel Militer dan PNS Kodim 0723/Klaten., sehingga para Personel Kodim 0723/Klaten  mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik.  Untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil yang optimal perlu pembinaan fisik secara rutin, sehingga dapat memiliki kesamaptaan jasmani dan kesehatan yang prima untuk menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang diamanahkan. 
Sebelum kegiatan dilaksanakan, diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan Test Semapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Denkesyah Klaten. Pelaksanaan test Kesegaran juga diawasi oleh Petugas dari Jasrem 074/Wrt.
Untuk Tes Kesemaptaan ini selain diambil Nilai Kesegaran A pada bidang lari setiap prajurit harus melaksanakan lari sejauh 3200 M dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur. Sedangkan semapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shutlle run serta renang militer dilaksanakan untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani para prajurit sebagai upaya pembinaan dan peningkatan jasmani dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *