Batituud Koramil 20/Cawas berikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan


Pelda Rujianto Batituud Koramil 20/Cawas  Kodim 0723/Klaten  memberikan Pembinaan dan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada anggota karang taruna desa Plosowangi kecamatan Cawas di balai desa Plosowangi, Sabtu,(10/9) dengan dihadiri oleh  45 orang.
Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian TNI terhadap Bangsa dan Negara, dalam menanamkan jiwa cinta terhadap Tanah Air dengan sasaran generasi muda. Sehingga kedepannya Indonesia akan punya generasi muda yang lebih handal, tangguh dan mencintai Tanah Airnya.
Kesadaran berbangsa dan bernegara menurut pelda Rujianto, merupakan perekat batin bagi seluruh rakyat Indonesia. Hal itu juga menjadi konsep mendasar bagi kita semua, sesuai dasar Negara dan Ideologi Nasional terumus dalam Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. “Bangsa Indonesia adalah suatu bangsa yang besar, kaya keanekaragaman dan suku, budaya, serta agama. Dengan perbedaan itu, ternyata kita tetap bersatu dan tak mau dipecah belah,” terangnya
Wasbang sangat penting ditanamkan kepada generasi muda, sehingga mendapat pemahaman pentingnya persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar agama, semangat nasionalisme. “Generasi muda harus serius dalam menimba ilmu sebanyak-banyaknya sebagai bekal untuk ikut membangun bangsa, negara maupun daerah, juga dapat memilah-milah sehingga tidak terjerumus terhadap kegiatan bersifat negatif” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *