AKRS Kodim 0723/Klaten


Muspida Kabupaten Klaten dan Pejabat/Instansi terkait mengenang dan menghormati jasa Pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia mengadakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS). Kegiatan yang selalu diakan merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratma Bantala  tersebut berlangsung khidmat di .
Pukul 00.02 WIB pada 17 Agustus 2016 menjadi detik pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur  Upacara Dandim 0723/Klaten Letnan Kolonel Inf Bayu Jagat, S.I.P. Dalam acara tersebit Inspektur Upacara menyatakan hormat atas keihklasan dan kesetiaan kepada Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan bangsa. “kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara akan kami baktikan, serta tak lupa kami juga berdoa semoga amal saudara-saudara diterima”.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada malam itu lebih mengkhidmatkan jalannya upacara, pada acara inti yakni dari penghormatan kepada arwah Pahlawan, pembacaan teks AKRS, mengheningkan cipta, dan pembacaan doa maka seluruh lampu yang ada di TMP dimatikan. Dengan diiringi Terompet dan nyala api di obor pahlawan serta lilin yang di letakkan pada pusaya setiap makam sehingga bertebaran di makam, hal tersebut semakin menjadikan peserta upacara tenggelam kesunyia dan Hikmatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *