TNI Kodim Klaten Sudah Mulai Sentuh RTLH di Panggang

KLATEN  Memasuki hari ke-4, TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten, sejumlah TNI dengan dibantu warga sudah mulai menyentuk fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.
Sebagaimana  diketahui, TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten di Desa Panggang, mengerjakan sejumlah proyek fisik. Diantaranya, betonisasi jalan, pembuatan jambdan dan rehab RTLH. Untuk rehab RTLH ini ditargetkan ada 10 rumah, meski tidak menutup kemungkinan dalam perkembangannya nanti akan ada penambahan. ‘’Hari ini sudah ada satu rumah tidak layak huni yang mulai ditangani prajurit bersama warga, tandas Danramil Kemalang, Kapt. Inf. Jatmiko. 
Rumah yang sudah dimulai proses rehab tersebut adalah rumah milik Ny  Painah (60 th), seorang janda yang tinggal di  Dk. Banjarejo RT 01 RW 03, Ds.Panggang.  Pasiter Kodim 0723/Klaten,   Kapten Inf.  Basuki sempat melakukan pengecekan ke rumah Ny Painah (Jumat (6/05/2016).
Dia berharap  semoga apa yang dilaksanakan oleh Kodim Klaten dalam peogram TMMD reguler 96 dalam hal ini RTLH akan mempunyai dampak positif sebagai wujud pengabdian TNI terhadap rakyat.  ‘’Untuk sumber anggaran dalam pelaksanaan RTLH tersebut dari   Kodam IV/Diponegoro bekerja sama dengan Bank Jateng,’’ jelas Pasiter, Kapten Basuki.(pendim 0723/Klaten).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *