TNI Kodim Klaten Akan Berbuat Maksimal di Desa Sasaran TMMD


KLATEN,   – Ini tekad jajaran Kodim 0723/Klaten di TMMD Reguler ke-96 tahun 2016, dengan desa saasaran Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.  ‘’ Kami akan berbuat maksimal untuk masyrakat Panggang, dengan berbagai kegiatan fisik maupun non fisik,’’ tandas Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf. Bayu Jagat, Rabu (04/05/2016).
Ditanya mengenai kenapa memilih Desa Panggang ? Dandim Bayu menjelaskan, proses penentuan desa sasaran cukup njlimet dan prosesnya panjang, karena melalui survey dengan banyak pertimbangan. ‘’Kalaupun akhirnya kami menentukan Desa Panggang, tentu  melalui pertimbangan yang matang,’’ tandasnya.
Dikatakan, selain Desa Panggang sudah cukup lama mengajukan proposal,  pertimbangan penting dari komanado, di Desa Panggang memang  ada kebutuhan mendesak, yakni pembukaan jalur baru untuk evakuasi  warga jika sewaktu-wktu terjadi erupsi gunung merapi,’’ beber Dandim Bayu.Diharapkan, dengan terbangunnya jalan  evakuasi erupsi  Merapi baru itu , nantinya akan bisa memecah para pengungsi jika sewaktu-wktu terjadi erupsi gunun merapi. ‘’kebetulan berdasarkan data, saat terjadi erupsi Merapi 2010 lalu, banyak jatuh korban karena para pengungsi  berdesa-desakan lantaran jalur jalannya Cuma satu,’’ pungkas Dandim Bayu.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *