TNI Bantu Bikin Jamban, Warga Senang


Kemalang,Dalam rangka meningkatkan kesadaran hidup sehat warga Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, pembuatan jamban keluarga menjadi salah satu program kegiatan fisik TMMD Reguler Ke-96 Kodim 0723 Klaten.
Pembangunan jamban keluarga pada TMMD Reguler Ke-96 sudah memasuki hari ketiga. Rencananya, jamban keluarga yang akan dibangun sebanyak 8 unit.
Warga Dukuh Bunder, Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Sahono mengatakan dengan adanya pembuatan jamban di rumahnya sangat bermanfaat bagi keluarganya, terutama dalam hal kesehatan.
“Saya dan keluarga senang sekali dengan adanya bantuan pembuatan jamban. Kami akan memelihara dan menggunakan dengan baik sebagai wujud rasa syukur pada Tuhan. Kami juga mengucapkan terima kasih pada bapak-bapak TNI dalam TMMD ini,” jelasnya, Sabtu (07/05/2016).
Hal serupa juga diungkapkan oleh Sutrisno, warga Dukuh Bunder, Desa Panggang, Kecamatan Kemalang. Dia mengaku senang mendapat bantuan pembuatan jamban. “Saya selama ini belum punya jamban. Yang tinggal di sini 4 orang, kalau mau ke jamban harus nunut (menumpang) di rumah tetangga. Senang sekali dibantu sama TNI,” ujarnya polos. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *