TMMD, TNI Membantu Memasak Menggunakan Kayu Bakar



Perjuangan para prajurit kodim 0723 klaten Untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD di desa panggang kecamatan kemalang sungguhlah tidak ringan. Selain harus kesulitan mendapatkan air bersih, mereka tak jarang juga harus memenuhi logistik sehari-sehari dengan memasak bersama waarga menggunakan kayu bakar.
Menurut Danramil Kemalang, Kapten Inf. Jatmiko, hal itu untuk lebih menciptakan kekeluargaan antara warga dengan prajurit selama TMMD. Dijelaskan, kebanyakan peralatan dapur yang ada di Desa Kemalang masih tradisional, yakni mereka memasak dengan menggunakan kayu bakar.
‘’Bagi prajurit tidak ada persoalan jika harus menyesuaiakan, memasak dengan memakai kayu bakar,’’ jelas Kapten Inf. Jatmiko.
Sebagaimana diketahui, selama pelaksanaan TMMD Kodim Klaten, para prajurit diwajibkan tinggal di rumah-rumah warga desa sasaran. Makan para prajutit menjadi satu dengan warga yang mereka tempati, dalam hal ini dari komando atas juga telah mensuplay dana untuk kebutuhan makan sehari-hari para prajurit selama TMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *