TMMD Mengakrabkan Warga dan Prajurit

Menginjak hari ke-7, Senin (09/5/2016) kebersamaan warga Desa Panggang dan TNI Kodim 0723/Klaten yang sedang melaksanakan TMMD di desa setempat, semakin kental. Kebersamaan warga dan prajurit dalam pelaksanaan TMMD Baik dalam menyelesaikan pekerjaan maupun saat makan bersama menghidupkan akembali semangata kegotong royongan warga yang sempat luntur.
Dari pantauan Klatentv.com, di waktu menyelesaikan proyek fisik, tampak warga dan TNI saling bersinergi tanpa memadang status mereka. Demikian juga ketika tiba saatnya beristirahat, terkesan tidak ada sekat lagi, mereka makan bersama di lokasi proyek dengan mengggelar tikar di tanah.
Mereka (TNI dan warga) bersendau gurau untuk sekedar melepas letih. Hal itu diapresiasi oleh Pasiter Kodim Klaten, Kapten ARM Tumino. Dia menegaskan, sosok prajurit harus mampu beradaptasi dengan cepat terhadap daerah operasi. ‘’Sebagai contoh makan, gak harus di suatu tempat yang dipersiapkan. Bisa saja di llokasi pekerjaan, ‘’ tegas Pasilog Kapten ARM Tumino, saat meninjau proses rehab RTLH milik Ny. Painah, warga Desa Panggang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *