TMMD Kodim Klaten Dorong Pengembangan Hidroponik

Berbagai Inovasi Tepat Guna terus di kembangkan para prajurit di pelaksanaan TMMD reguler di desa panggang kecamatan kemalang, salah satunya Dandim 0723/Klaten mendorong potensi pengembangan tanaman Hidroponik di Desa Panggang.
Melalui Pasiter Kodim Klaten, Kapten Inf. Basuki dijelaskan, sebagai wujud nyata untuk mendorong pengembangan tanaman Hidroponik tersebut, Kodim Klaten bekerja sama dengan Komunitas Hidroponik Klaten, menyelenggarakan pelatihan Hidroponik, di Balai Desa Panggang, Minggu (08/05/2016).
Puluhan peserta yang terdiri dari masyarakat umum, perwakilan anggota TNI yang sedang melaksanakan TMMD reguler ke 96 ikut dalam pelatihan yang mendatangkan nara sumber Ketua Komunitas Hidroponik Kabupaten Klaten, Ny. Sri susilowati S. Hut. MS.i, dan ahli Hidroponik dari Kabupaten Magelang, Daryanto..
Dalam pengarahannya, Kapten Inf. Basuki, tanaman Hidroponik tidak menggunakan tanah, sehingga sangat cocok dikembangkan di perumahan/rumah yg lahannya sempit. Degan cara itu, hasilnya bisa untuk sampingan sebagai kunsumsi sendiri.
‘’Dalam pembuatannya sangat mudah dan bisa menggunakan bahan yang murah. Seperti bambu, bekas botol mineral dan plastik bekas kemasan minyak goreng,’’ beber Kapten Basuki
sementara ketua hidroponik klaten, sri susilowati menyebutkan Untuk jenis sayur-sayuran yang bisa ditanam antara lain seperti kangkung, selada dan bayam dan sayuran tropis lainya.
Selanjutnya keberhasilan ini, akan terus kami kembangkan di seluruh wilayah klaten, Terima kasih Bapak TNI atas bantuannya, sehingga lingkungan kami menjadi hijau dan kami bisa memenfaatkan sayur-sayuran yang ada di lingkungan kami untuk konsumsi makanan kami sehari-hari”, ungkap salah seorang warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *