Sudah 6 warga Panggang Yang Dibuatkan Jamban oleh TNI

Kemalang. Sedikitnya sudah 6 warga di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang yang dibuatkan jamban oleh TNI Kodim Klaten bersama warga di program TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten tahun 2016. Direncanakan akan ada 10 warga yang menjadi sasaran jambanisasi.
Sebanyak 6 warga Panggang yang sudah dibangunkan jamban tersebut, masing-masing milik Sihono, Sitrisno, Ngadimin, Ny. Sademi. Ke empat warga ini tinggal di Dukuh Bunder. Sementara itu dua warga lainya, adalah Jumiran dan Dudiono, keduanya warga Dukuh Ngemplak. Desa Panggang.
‘’Untuk dua warga ini hari ini (Kamis (11/05/20160 baru dimulai untuk pembangunan jambannya,’’ jelas Danramil Kemalang, Kapten. Inf. Jatmiko.
Sementara Ny. Sadeni (56), warga Panggang, Kecamatan Kemalang, Katen, yang dibuatkan jamban di program TMMD Reguler ke-96 Kodim -723/Klaten. Mengaku bersyukur karena kini tidak lagi menumpang di tetangganya saat akan buang hajad.
‘’Terimakasih, saya bakal mempunyai jamban sendiri,’’ ungkapnya ketika ditemui di lokasi TMMD Kamis (12/05/2016).
Ny.Sadeni menuturkan, selama ini dia selalu ngrepoti tetangga untuk buang air besar, karena memang tidak mempunyai jamban. ‘’Makanya sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI,’’ tutunya.
Untuk itu, dia setiap harinya selalu menemani para tetangga dan TNI yang sedang membuatkankan jamban di rumahnya. ‘’Alhamdulilah, karena ada TMMD di desa kami saya mempunyai jamban, dan nanti tidak akan nunut lagi di jamban milik tetangga,’’ tambah Ny Sadeni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *