Sudah 4 RLTH Yang Direhab TNI bersama Warga di Program TMMD

Kemalang,   Hingga Senin (6/05/2016) program TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten, TNI bersama warga telah berhasil merehab 4 unit RTLH warga Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Klaten.
Sebanyak 4 rumah yang telah usai direhab tersebut, masing-masing, rumah Ny . Painah, warga  Rt 01/03, Dukuh  Banjarejo, yang saat ini sudah pada tahap pemasangan gunungan. Selanjutnya rumah NY.  Samijem, warga  Dukuh Pulegede Rt 02/04, yang tengah dilakukan perbaikan lantai dan dinding.
Sementara itu rumah  Ny. Tugiyem, yang juga warga Dukuh Pulegede, yang rehab rumahnya sudah para proses  plester dan lantainisasi. Untuk ruma Ny.  Sumirah, warga Dukuh  Panggang Rtt 02/02, yang baru memasuki pembenahan pondasi rumah.
Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) yang dilakukan TNI Kodim 0723/Klaten ini benar-benar membawa berkah bagi para warga yang mendapat jatah direhab sumahnya.
Seperti yang dialami oleh Mbah   Sumirah (65), warga Rt02/ RW02, Dukuh Panggang, Desa Panggang Kecamatan Kemalang. Ketika ditemui di rumahnya yang sedang direhab, Mbah  Sumirah menyatakan sangat senang . ‘’Terus terang saya sekeluarga bangga dan senang, terimaksih kepada para prajurit Kodim Klaten yang telah mebangun rumah saya,’’ ungkapnya.
Dia menyatakan,  sebentar lagi akan datang bulan Ramadhan dan Lebaran.  Dengan telah direhabnya rumahnya oleh TNI, bererati di hari lebaran nanti dia tidak akan was-was mengahadapi rumah bocor. ‘’Terimakasih TNI, kami tidak akan bergulat lagi dengan rumah bocor.  Rumah saya itu kalau lebaran digunakan kumpul semua keluarga. Nanti akan saya ceritakan bahwa rumah saya yang membangun bapak-bapak TNI Kodim Klaten,’’ beber Mbah Suminah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *