Satgas TMMD Juga Membantu Warga Panggang Atasi Kesulitan Sehari-hari


KLATEN –Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten tahun 2016 hingga Sabtu (21/5/2016) masih berlangsung di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.

Para prajurit anggota Satgas TMMD tersebut setiap hari melakukan kegiatan pembangunan fisik yang memang sudah ditargetkan, misalnya betonisasi jalan dan merehablitasi rumah-rumah warga yang tidak layak huni.

Mereka pun melakukan kegiatan nonfisik, seperti penyuluhan dan ceramah.

Selain itu, para prajurit tersebut juga melaksanakan kegiatan fisik yang tidak ditargetkan tetapi berguna pula bagi masyarakat Panggang, yaitu membantu warga mengatasi kesulitan sehari-hari.

Misalnya, membantu warga yang sedang membawa rumput untuk makanan ternaknya.
Melihat ada warga keberatan membawa rumput, prajurit pun spontan membantu warga, Sabtu (21/5/2016).
“Kami melakukan berbagai hal untuk menambah manfaat yang bisa dirasakan oleh warga masyarakat setempat sehari-hari, khususnya warga Desa Panggang, Kecamatan Kemalang,” demikian rilis yang dikirim pihak Kodim 0723/Klaten.
Perilaku anggota Satgas TMMD tersebut merupakan implementasi Delapan Wajib TNI di lapangan, terutama poin ke-delapan, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *