Rela Bergantian Demi TMMD Kodim Klaten


KLATEN, Antusias warga Panggang, Kecamatan Kemalang dalan mendukung pelaksanaan TMMD Reguler ke-96, Kodim 0723/Klaten, sangat luar biasa. Hal itu penuh dengan kesadaran, tanpa harus mengganggu aktifitas mereka sehari-hari, seperti mencari nahkaf, mencari rumput untuk ternaknya.
Kehidupan warga di Desa Panggang,  sebuah desa yang terletak di kaki gunung Merapi tepatnya kurang lebih 8 km arah Selatan Gunung Merapi, sebagian besar dengan beternak Sapi dan sebagian lagi berkebun.
Untuk  itu, dalam rangka membantu TNI yang sedang TMMD di desanya, beberapa warga rela bergiliran dengan istri atau suaminya untuk ikut bergotong royong, tanpa harus mengganggu aktifitas mereka sehari-hari. Seperti yang dilakukan Ny Wasiyem (45) warg setempat.
Menurutnya,  untuk ikut bergotong royong dalam program TMMD, ia harus bergantian dengan suaminya. Yakni disaat dia berangkat ikut berotong royong, maka   suaminyalah yang merumput untuk ternaknya. Begitu juga sebaliknya, ketika sang suami berangkat gotong royong, maka, Ny.  Wasiyem yang berangkat merumput.

Atas kondisi itu, Dandim 0723/Klaten, ,Letkol Inf.  Bayu jagat menyatakan   salut dan memberi apresiasi yang sangat tinggi atas kerja sama yang diberikan oleh masyarakat Desa Panggang di TMMD. Dilain pihak, Dandim  petintahkan kepada prajurit agar tetap semangat dalam melaksanaan TMMD Reguler ke-96. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *