Kades Nandang : Jalan Yang Dibangun TNI Klaten Cukup Potensial


KLATEN,-  Kepala  Desa Panggang, Kecamatan  Kemalang,  Nandang Nuryanto menyatakan, TNI Kodim Klaten cukup efektif jika membangun  ruas jalan di desanya,  yang kelak bisa menjadi jalur pemecah pengungsi  jika suatu saat terjadi erupsi Gunung Merapi. 
‘’Karena kebetulan, desa kami itu salah satu jalur evakuasi jika terjadi erupsi Merapi. Sementara selama ini jalurnya hanya satu an sudah tidak memadai,’’ tandasnya, Rabu (04/05/2016).
Kades  Nandang, menjelaskan, berdasarkan pengalaman tahun 2010, lantaran jalur evakuasi hanya satu, dan kondisinya sudah tidak memadai, saat erupsi Merapi tahun 2010, banyak terjadi kecelakaan, dan sempat menimbulkan korban. ‘’Sekali lagi, pilihan dari TNI Kodim Klaten sudah tepat dengan membangun jalan yang saat ini dilakukan melalui program TMMD reguler,’’ ungkapnya.
Ke depan, lanjutnya, setelah jadi, sesuai kesepakatan dari rembug desa, jika jalan sudah jadi, tidak diperkenankan  dilewati oleh truk pengangkut galian C. Harapannya, supaya jalan awet, dan memang hanya diperuntukan untuk jalur evakuasi,’’ tambah Kades nandang Nuryanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *