Erupsi Merapi Buat Panggang Bangun Jalan Terobosan


Kemalang,-Desa Panggang, Kecamatan Kemalang merupakan salah satu desa yang berada di kawasan lereng Merapi. Bercermin dari peristiwa tahun 2010 dan tahun 2015 saat erupsi Merapi, dimana saat itu warga banyak yang salah lari, maka pada tahun ini pembangunan jalan terobosan atau jalan poros desa kedua menjadi skala prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Panggang.
“Tahun ini kami akan membuat jalan terobos atau jalan poros kedua karena pada saat kejadian erupsi Merapi tahun 2010 dan erupsi skala kecil pada tahun 2015, banyak warga kami salah lari. Hal ini karena hanya ada satu-satunya jalan poros dari wilayah paling dekat Gunung Merapi,” ungkap Kepala Desa Panggang, Nandang Nuryanto, Selasa (03/05/2016).
Nandang mengaku jalan terobosan tersebut berfungsi untuk memecah pengungsi saat terjadi erupsi Merapi.Pasalnya, saat ini hanya ada satu jalan poros.
“Kami sangat tidak mengharapkan erupsi Merapi, tetapi kalau terjadi membawa berkah sekaligus mengancam warga.Namun Merapi tak pernah ingkar janji.Kita selalu mengantisipasi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *