Di Kemalang, TNI Bangun Lapangan Voli

KLATEN (KRjogja.com) – TNI terus melanjutkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler tahun 2016. Minggu (8/5/2016) giliran warga desa Panggang kecamatan Kemalang Klaten Jawa Tengah yang merasakan efek positif program tersebut.

Setelah beberapa hari sebelumnya melaksanakan proyek betonisasi jalan sepanjang 1596 meter, kali ini TNI dari Kodim Klaten membangun jamban, merehab masjid dan membuat lapangan voli untuk masyarakat desa tersebut. TNI memang tidak sendiri dalam melaksanakan giat tersebut karena antusiasme tinggi masyarakat yang kemudian membantu bergotong-royong.

Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Bayu Jagat kepada KRjogja.com mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas sambutan hangat dan antusias dari masyarakat Kemalang. Menurut dia, adanya giat TMMD ini diharapkan bisa semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat terutama di Kabupaten Klaten.

“Desa Panggang Kemalang ini merupakan salah satu kawasan rawan bencana erupsi Merapi. Dengan adanya jalan beton maka jalur evakuasi akan semakin mudah dan hal tersebut sangat penting,” ungkapnya.

Terkait pembangunan proyek fisik lainnya seperti perbaikan rumah warga, masjid dan pembuatan lapangan voli yang menelan total anggaran Rp 500 juta, Kodim Klaten menilai hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan masyarakat dan juga pemerintah daerah. “Masyarakat yang mengajukan kebutuhan apa yang mendesak dan kami komunikasikan dengan Pemda juga, jadi semuanya memang terbuka,” imbuhnya. (M-1)



 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *