Betonisasi Jalur Evakuasi Terus Dikebut


Klaten — Proses betonisasi di jalur evakuasi Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, terus dikebut prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten. Selain itu, sasaran fisik berupa jambanisasi dan rumah tidak layak huni (RTLH) juga mulai digarap.
“Menginjak hari ke tujuh ini pengerjaan betonisasi jalan (jalur evakuasi) sudah mencapai 30 persen dari target yang ditetapkan,” ujar Danramil Kemalang, Kapten Infanteri Jatmiko, Senin (9/5).
Pihaknya juga sudah mulai mengerjakan dua dari 10 unit RTLH serta dua dari delapan unit jamban milik yang menjadi sasaran fisik TMMD.
Menurut Danramil Kemalang, kondisi rumah milik Painah warga Dukuh Banjarejo dan Ngadinem warga Dukuh Pulegede, Desa Panggang itu cukup memprihatinkan. Jika terjadi hujan, atap rumah banyak yang bocor. Bahkan dinding rumah masih terbuat dari anyaman bambu.
“Karena sangat tidak memungkinkan di rehab, atas petunjuk Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf Bayu Jagat diputuskan ibu Painah dibuatkan rumah baru berukuran 4 X 6 meter,” lanjutnya.
Sementara, Painah mengaku berterima kasih kepada TNI yang telah memberikan hadiah rumah baru. Ia tak menyangka rumahnya justru dirobohkan, bukan diperbaiki.
“Ini namanya bukan sekedar merehab, melainkan saya dibuatkan rumah baru oleh bapak-bapak tentara,’’ ucap perempuan paruh baya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *