Bersinergi Deteksi Dini Paham Radikalisme

KLATEN, – Di ajang TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten, di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, perlunya semua pihak bersinergi untuk deteksi dini adanya paham radikalisme.
KEGIATAN NONFISIK:Kegiatan nonfisik TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten dengan memberikan penyuluhan tentang deteksi dini paham radikalisme.
KLATEN,  – Di ajang TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten, di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, perlunya semua pihak bersinergi untuk deteksi dini adanya paham  radikalisme.
‘’Kami memanfaatkan untuk melakukan berbagai penyuluhan di ajang TMMD Reguler,’’ tandas Danramil Kemapang, Kapten Inf Jatmiko.
Indonesia merupakan negara yang terdiri dari beberapa pulau,  beragam suku, dan agama. Dengan latar belakang beberapa perbedaan tersebut,  Indonesia memiliki ancaman dari dalam maupun luar dalam negeri.
Dicontohkan,  ancaman dari dalam negeri, misalnya soal radikal kanan, radikal kiri dan spartis. Masyarakat sekarang mudah emosi dan kehilangan akal sehat.
Tugas pokok Kodim adalah dengan optimalkan peran aktif aparat dan potensi masyarakat untuk melakukan deteksi dan cegah dini.
Komando atas,  selalu menekankan  tingkatkan komunikasi  yang baik dan interaktif, antara aparat pemda dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda. Semua itu  guna mengantisapi permasalahan yang mengancam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *