Berkat TMMD, Keluarga Kami Tak Lagi BAB Sembarang Tempat


KLATEN,  Program fisik TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang,  berupa jambanisasi ternyata banyak di syukuri yang mendapat jatah proyek tersebut. Seperti yang diakui oleh Ny. Sri Sulastri (45), istri dari Jumiran, warga Dukuh Ngemplak RT 03/ RW 01, Desa Panggang, Kecamatan Kemalang.
Ditemui di rumahnya, Minggu (15/05/2016),  Ny Sri Sulastri menyatakan terharu, karena dirinya merupakan salah satu dari banyak warga di Desa Panggang yang dibangunkan jamban oleh TNI Kodim Klaten. ‘’Terharu campur senang, karena dibuatkan  jamban oleh  bapak-bapak TNI dari Kodim Klaten,’’ tuturnya.
Dia menyatakan tidak menyangka sama sekali  jika di desa yang termasuk pelosok sperti Desa panggang  mendapat  perhatian dari  TNI  yang dengan tulus ikhlas. Termasuk dirinya dibuatkan jamban  jamban. 

‘’Dengan dibuatkan jamban ini, keluarga kami tidak akan lagi BAB di sembarang tempat,’’ ujar Ny Sri Sulastri. Dia mengaku, bahwa selama ini  jika BAB di sebuah jamban yang terletak di kebun yang benar-benar tidak layak pakai.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *